Bebas Biaya Kuliah 45% di London, Siapa Mau?

JAKARTA - Inggris masih menjadi salah satu negara tujuan favorit para pelajar asing untuk melanjutkan pendidikan. Sayangnya, biaya kuliah maupun biaya hidup yang sangat tinggi kerap kali membuat para pelajar mengurungkan niat untuk menempuh pendidikan di negeri tersebut.
Beruntung, School of Business and Law (SBL) yang merupakan associate college dari University of Gloucestershire menyediakan program beasiswa bagi kamu yang bercita-cita melanjutkan pendidikan di UK. Program ini berbentuk beasiswa parsial sebesar 45 persen dari total biaya kuliah yang harus ditanggung oleh mahasiswa. Demikian, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Senin (8/10/2012).

Untuk program S-1 di bidang Business Studies dan Accounting, pelajar menempuh pendidikan selama dua tahun dengan memanfaatkan waktu libur menjadi waktu aktif belajar di kampus. Dengan adanya program beasiswa ini, pelajar hanya membayar sebesar 6.950 poundsterling atau Rp105 juta (Rp15 ribu per poundsterling) untuk meraih gelar sarjana di bidang bisnis dan akunting.

Sementara itu, untuk program MBA, waktu studi yang harus ditempuh oleh mahasiswa adala 12-16 bulan dengan biaya 3.950 hingga 4.450 poundsterling atau Rp60 juta-Rp67juta. Bagi pelajar dengan nilai IELTS kurang dari 5,5 untuk tiap komponen tersedia program academic english seharga 500 poundsterling (Rp7,5 juta) selama enam 6 bulan sebelum menempuh pendidikan S-1 dan S-2.

Selain itu, untuk mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari, dibuka program foundation bagi pelajar yang pelajar yang duduk di kelas 2 SMA guna persiapan masuk ke tingkat universitas jenjang sarjana. Program ini diselenggarakan di Westminster International College, Malaysia.

Kampus SBL terletak di jantung kota, di dekat kawasan London Bridge yang merupakan zona 1 Kota London. Keadaan ini memberikan suasana belajar yang mendukung bagi tiap pelajar merasakan atmosfir kawasan pusat finansial dunia. Informasi lengkap mengenai program beasiswa ini, dapat mengirimkan email ke alamat windhy@beasiswalondon.com.
(mrg)


Blog, Updated at: 23.00

0 komentar:

Posting Komentar

JUMLAH PENGUNJUNG