Entrepreneur Muda, Bisnis Aghnia Bermula dari Hobi

Di usia muda, Aghnia dianggap mampu
menginspirasi generasi muda untuk berwirausaha
dan sukses dalam kuliah
Muda , banyak uang, masa depan cerah ,berprestasi dan tidak terikat. Hal ini mungkin sangat diidam idamkan banyak orang . Bagaimana caranya ? jawabannya hanya satu yaitu berani berwira usaha dengan hobi atau sesuatu yang kita sukai ,karena dengan menjalankan sebuah usaha dengan sesuatu yang kita sukai akan membuat setiap perjalanan usaha kita menjadi menantang .

Muda, berprestasi dan sukses dengan usaha yang dimilikinya saya jadi ingat seorang wanita cantik ,muda ,berprestasi dan sukses ,yaitu Aghnia Nabila . Berawal dari kesukaannya terhadap kuliner dia mencoba mengawali perjalanan suksesnya dengan berjualan risoles keju dikampusnya itupun sebatas berdasar pesanan teman temannya . Ternyata dari banyaknya pesanan dari teman teman kampusnya dengan respon yang positif akhirnya wanita cantik ini memberanikan diri untuk membuka sebuah outlet Risoles kejunya dengan nama L’Risoles di Bandung .

Tak berhenti disitu ternyata L’Risolesnya mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Bandung .Hingga kini perkembangannya usaha wanita yang berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran memiliki lima Reseller di kawasan Bandung . Dari lima reseller ini kini L’Risoles memiliki omset perbulan sampai angka 30 juta ,tidak hanya itu kini Aghnia telah memiliki empat karyawan yang semuanya diambil dari para kalangan tuna karya disekitar rumahnya .

Dari usaha L’Risolesnya Aghnia bukan hanya bisa meraup keuntungan bahkan dia mendapat berbagai penghargaan yaitu :

Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2011

Finalis Honda Youth Star-up Icon 2011

Finalis Entrepreneur Award 2011

Finalis Sosro Youth Business Competition 2012

Bukan hanya bisnis dan kuliah, ternyata perempuan kelahiran Bandung, 5 Desember 1991 ini juga masih mengikuti beragam aktivitas keorganisasian di kampusnya. Bahkan ia tercatat sebagai anggota BEM FH Unpad sebagai kader pengembangan sumber daya manusia (PSDM) dan menjadi salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Unpad, sebagai ketua divisi kewirausahaan.

Kesibukan ternyata tak membuat prestasinya menurun. Buktinya, baru-baru ini Aghnia terpilih menjadi finalis mahasiswa berprestasi di Unpad tahun 2011. Saat penjurian YCPA di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2012) lalu, para juri terkagum-kagum dengan semangat kewirausahaan Aghnia, yang diikuti dengan prestasinya di kampus dalam waktu bersamaan. Ketika disinggung tentang kepiawaiannya mengatur waktu, ia hanya menjawab bahwa ia tidak memiliki metode khusus.

"Yang saya lakukan hanya fokus pada berbagai hal yang sedang saya lakukan. Saat kuliah saya benar-benar konsentrasi pada pelajaran, karena saya sadar saya tidak punya banyak waktu senggang," bebernya. Dari semangat yang dimiliki wanita cantik ini membuatnya terpilih sebagai salah satu perempuan inspiratif dan kreatif YCPA. Dengan demikian cobalah berwira usaha dengan apa yang kita sukai mudah mudahan menjadi berkah untuk kita dan orang lain . salam wirausaha . (Catur Tri Wibowo)



Sumber :

http://female.kompas.com/read/2012/06/18/19552565/Aghnia.Nabila.Wirausahawan.Muda.yang.Inspiratif.

http://lrisoles.tumblr.com/post/16474978834/owner-lrisoles

http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/06/18/penghargaan-perempuan-inspiratif-indonesia-ycpa-2012/

Sumber Gambar:

http://ads2.kompas.com/layer/YCPA/archive_detail.php?id=127


Blog, Updated at: 21.54

0 komentar:

Posting Komentar

JUMLAH PENGUNJUNG