“Katakan.... I Love You”.

Pusat Layanan Pendidikan Cendikia Kota Tegal salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang memfokuskan diri untuk bidang pendidikan menggelar kegiatan Kajian Cinta dengan tema “Katakan.... I Love You”.

Kegiatan yang  bertempat di Aula Yayasan Syiarul Islam (YASYIS) Panggung Tegal Jalan KH.Mukhlas  Kota Tegal pada hari minggu 8 Febuari 2015 ini dihadiri oleh  pelajar dari berbagai sekolah, diantaranya  6  SMP (Sekolah Menengah Pertama) ,  11  SMA (Sekolah Menengah Atas)  dan masyarakat umum yang berjumlah 85 orang. 

Kegiatan tersebut bertujuan agar Para pelajar mampu bersikap bijak ditengah budaya yang mengajak kepada nilai-nilai diluar norma agama seperti valentine’s day, memahami hakikat dari cinta yang hakiki dan mampu menjaga diri dari pergaulan bebas remaja yang jauh dari norma agama, norma sosial, dan norma hukum


Ustadz Cinta, Bpk. Maskuri, S.Pd seorang praktisi pendidikan kota tegal yang menjadi pembicara pada kesempatan kali ini menyampaikan : perlunya pemahaman yang benar tentang Cinta dalam kacamata Islam sehingga memiliki jatidiri sebagai muslim yang taat, bukan hanya pelajar “bebek” yang selalu ikut-ikutan trend tanpa mengetahui manfaat dan mudharatnya.

Syaakir Ni’am selaku ketua umum PLP Cendikia Kota Tegal  mengatakan ''sangat mendukung
kegiatan-kegiatan seperti ini. terlebih lagi kegiatan ini bertujuan untuk membina para remaja agar lebih peduli dengan masalah-masalah yang menimpa para remaja muslim khususnya pelajar serta mencari solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut".

Buya Akhtar Hafidz salah satu dari peserta kajian ini mengatakan bahwa ''kegiatan ini sangat baik karena bisa mengetahui apa sebenarnya peringatan hari valentine yang sangatlah tidak bermanfaat dikarenakan bukan suatu kegiatan yang baik bagi para remaja yang ada di kota Tegal khususnya, malah menjadi suatu kegiatan yang menimbulkan maksiat terhadap para kalangan remaja di kota Tegal”


Blog, Updated at: 20.51

0 komentar:

Posting Komentar

JUMLAH PENGUNJUNG