MENYELAMI MAKNA ISRA MI'RAJ DENGAN OUTBOND


Peristiwa Isra Mi’araj merupakan peristiwa besar bagi umat Islam, sebagai seorang muslim kita wajib mengimaninya. Jika peringatan-peringatan Ira Mi’raj selama ini hanya sebatas pada pengajian yang menceritakan proses perpindahan Rasulullah SAW saja maka Pusat Layanan Pendidikan ( PLP) Cendikia mencoba pendekatan berbeda terhadap pelajar agar lebih memaknai Isra dan Mi’raj yaitu dengan menyelenggarakan outbond.


Mengapa kami memilih kegiatan outbond? Hal itu tak lain karena kami menginginkan selama proses outbond para pelajar peserta outbond mampu menemukan  makna lebih yang ada pada Isra dan Mi'raj dan juga melatih mereka untuk bisa menyelami makna ukhuwwah dari kegiatan - kegiatan yang mereka lakukan bersama kelompoknya masing-masing.



Pelakasanaan outbond bertempat di GOR Wisanggeni Kota Tegal dengan peserta sebanyak 151 peserta yang berasal dari SMP/MTs dan SMA atau sederajat di Kota Tegal. Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok beranggotakan 9 – 11 orang.  Beberapa Outbond yang dilaksanakan yaitu Battle Of Balons, Follow Me  I’am The Leader, Benar Salah, Bambu Titian, dan Menara Plastik. Beberapa hikmah yang outbond yaitu tentang kekompakan dan kerjasama tim, kepercayaan, membedakan yang salah dan benar, kekuatan, kerja keras, ketelitian dan kesabaran.




















Kami berharap  kegiatan ini membuat para pelajar peserta  semakin bersemangat dalam mengejar prestasi yang dicita-citakan dan juga memberikan kesan yang mendalam dalam ingatan mereka.


Blog, Updated at: 01.17

0 komentar:

Posting Komentar

JUMLAH PENGUNJUNG